Bikin Bolu Kukus Mawar 3 Warna Berikut ini Yuk! Ini Resepnya

Cantik ya tampilan bolu kukus mawarnya? Penasaran gimana cara membuat kreasi bolu cantik kayak gitu? Yuk mari disimak resep cara membuat bolu kukus bentuk mawar ini.

Resep Ini dikirim oleh Ema Darmawati, Resep ini menggunakan takaran gelas belimbing (Bisa dilihat di postingan ini seputar konversi alat ukur dan takaran dalam membuat kue).

Resep Bolu Kukus Mawar Lezat




Bahan:

Telur 5 btr
Tepung terigu 1 gelas
Gula 1/2 gelas
Minyak sayur 1/2 gelas
Sp 1 sndk mkn
Pewarna makanan (aku pkk pasta pandan untuk wrna hijau, pasta stroberi untk warna merah dan pasta durian untk warna kuning).

Alat:

Cetakan bentuk mawar
Plastik segitiga siapkan 3 plstk.

Cara membuat:

Kocok telur brsma gula dan sp sampai mengembang sampai putih dan adonan kaku lalu tambahkan tepung terigu sdkt demi sdkt kocok dengan kecepatan rendah setelah rata bagi adonan menjadi tiga lalu beri warna masing2 warna merah, hijau, kuning masukan masing2 adonan yg sdh di beri warna di plastik segita gunting agar lebih mudah di masukkan ke dlm cetakan (cetakkan di beri minyak terlebih dahulu sblm adonan di masukkan agar tidak lengket) gunting ujung plastik lalu masukkan sedikit adonan berwana merah lalu hijau dan kuning secara bergantian ke dalam cetakkan kukus selama 15 menit.

bahan kue 1/2 gelas minyak itu untuk di masukkan ke dalam adonan yg untuk olesan pada cetakan itu ambil minyak lain dan sisih kan sdkt pada cetakan biar kue setelah matang akan mdh di lepas kan dari cetakan (tidak lengket).

Sp itu warna dan bentuk nya sama seperti ovalet sama aja koq fungsi nya bgus smua mau pkk sp/ovalet.

Selamat Mencoba bunda.
Tag : Aneka Kue
Back To Top