Bikin Brownies Kukus Keju Yuk! Berikut Resep dan Cara Membuatnya!

Suka makan brownies? Rata rata semua orang suka banget sama yang namanya kue brownies ini. Kamu pernah tau ga sejarah di balik brownies? Sebanrnya ada beberapa versi sih namun versi yang ini yang paling kami sukai..

Alkisah ada seorang pengusaha toko kue yang sedang mencoba membuat jenis cake baru untuk tokonya yang nyaris bangkrut. Dengan sisa uangnya sang pemilik toko dan karyawannya hendak menciptakan kue cokelat yang lezat. Namun hasil kuenya tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena uang yang pas-pasan membuat pemilik toko kue tidak bisa membeli bahan-bahan kue dengan sempurna. Hasil kue pun bantat dan bertekstur kasar. Karyawan toko kue yang tak punya pilihan lain tetap menjual cake bantat tersebut di tokonya, ternyata cake tersebut menjadi cake favorit yang paling banyak dibeli pelanggan (dari kisah ini kita bisa mengambil pelajaran berharga kan? Selagi ada kemauan pasti ada jalan dan jangan menyerah dengan keadaan)


Oh ya lanjut pada topik pembahasan buat kamu yang ingin bikin brownies kukus keju lezat yuk dicoba resep oleh Desy na Arya berikut ini.

Bahan:

3 btr telor
100 gr trigu sgitiga biru
100 gr gula pasir
200 gr dark cooking chocolate
100 gr margarine(blueband)
1 sdt cake emulsifier (Sp)
1/2 sdt baking powder
vanili

Cara:

lelehkan blue band dgn dark cooking chocolate dinginkan.
kocok telor dan gula hingga mengembang dan berwarna putih selama 15 menit(gunakan kcepatan tinggi ya)
tmbahkan sp daan vanili kocok hingga rata selama 10 menit.
ayak jdi satu tepung dgn baking powder aduk rata lgi ke dalam adonan.
olesi loyang persegi panjang dgn minyak greng.panaskan kukusan hingga bner" panas.
campurkan adonan dgn coklat leleh tdi aduk rata tuang ke loyang kukus selama 45 menit dgn api kcil dan tdk bleh di intip2.setelah matang angkat taburi dgn keju.

selamat mencoba ya bun

Foto hasil Kreasi : Desy Na Arya, Lisa Anggriani, Mamah Rakha Haikal

Tag : Aneka Kue
Back To Top